sosial


About Us


MC BAHASA ARAB

President Soekarno 
اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ هَدَانَا لِهَذَا وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَا اَنْ هَدَانَا الله مَنْ يَهْدِهِ اللَّهُ فَلَامُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلَا هَادِيَ لَهُ اَشْهَدُ اَنْ لَّآ اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُوْلُ الله اَلَّذِيْ لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ وَقَالَ اللهُ تَعَالَي فِي الْقُرْآنِ الْكَرِيْمِ: إِنَّانَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُوْنَ. وَقَالَ أَيْضًا إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قُرْآنًا عَرَبِيَّا لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ... الاية. اَمَّابَعْد.
فَضِيْلَةُ الْكُرَمَاءْ اَلْمَشَايِخْ مَعْهَدْ بَبَكَانْ شِوَارِنْجِيْن شِرْبُوْن
فَضِيْلَةُ الْكِرَامْ مُدِيْرُ الْمَعْهَدْ اَلْإِسْلَامِيْ رَوْضَةُ الطَّالِبِيْن
فَضِيْلَةُ الْكِرَامْ جَمِيْعُ أَوْلِيَاءِ الطَّالِبِيْن وَالطَّالِبَاتْ وَالضُّيُوْفُ

فَضِيْلَةُ الْكُرَمَاءْ اَلْأَسَاتِذْ وَالْأَسَاتِذَةْ الْمَعْهَدْ اَلْإِسْلَامِي رَوْضَةُ الطَّالِبِيْن
أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ الْمُكْرَمُوْن, وَيَآ أَيُّهَا الْمُسْتَمِعُوْنَ الْمَحْبُوْبُوْن, وَيَآ أَيُّهَا الْإِخْوَانْ وَالْأَخْوَاتْ.
 اَلْحَمْدُ لِلَّهِ نَشْكُرُ اللهَ بِرَحْمَتِهِ وَفَضْلِهِ نَحْنُ نَسْتَطِيْعُ أَنْ نُقَابِلَ وَنَجْتَمِعَ عَلَى الْإِحْتِفَالِ فِيْ هَذَا الْمَكَانِ الْمُبَارَكْ فِيْ نَهَارِ هَذَا الْيَوْم إِرْتِقَآءً لِإِيْمَانِنَا وَتَقْوَانَا, آمِيْن.
وَفِيْ هَذِهِ الْفُرْصَةِ السَّعِيْدَةْ يَسُرُّنِيْى أَنْ أُرَحِّبَكُمْ تَرْحِيْبًا حَارًا أَهْلًا وَسَهْلًا وَمَرْحَبًا بِكُمْ فِيْ هَذَا الْمَجْلِسِ الْمُبَارَكْ يَعْنِيْ مَجْلِسَ حَفْلَةِ أَخِرِ السَّنَةْ وَخَتْمِ الْقُرْآنْ لِلْمَعْهَدِ الْإِسْلَامِيْ رَوْضَةُ الطَّالِبِيْن بَبَكَانْ شِوَارِنْجِيْن شِرْبُوْن.
أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ الْأَعِزَّاءْ....
قَبْلَ أَنْ نَبْتَدِأَ هَذَا الْبَرْنَامِجْ فَاسْمَحُوْا لِيْ كَرَائِيْسِ الْجَلْسَةْ أَنْ أَقْرَأَ عَلَيْكُمْ تَنْظِيْمَ الْبَرْنَامِجْ وَسِلْسِلَتَهْ فِيْ هَذِهِ الْفُرْصَةِ السَّعِيْدَةْ.
 ١. اَلْبَرْنَامِجُ الْأَوَّلْ هُوَ اَلْإِفْتِتَاحْ

 ٢. اَلْبَرْنَامِجُ الثَّانِيْ هُوَ تِلَاوَةُ مَا تَيَسَّرَ مِنَ الْقُرْآنِ الْكَرِيْم

 ٣. اَلْبَرْنَامِجُ الثَّالِثْ هُوَ قِرَآءَةُ الصَّلَوَاتِ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

٤. اَلْبَرْنَامِجُ الرَّابِعْ هُوَ الْكَلِمَةُ مِنْ مُدِيْرِ الْمَعْهَدْ

٥. اَلْبَرْنَامِجُ الْخَامِسْ هُوَ الَّذِيْ نَنْتَظِرُهُ يَعْنِيْ خَتْمَ الْقُرْآنْ وَالْجُزْعَمَّ لِلْمَعْهَدِالْإِسْلَامِيْ رَوْضَةُ الطَّالِبِيْن.
٦. اَلْبَرْنَامِجُ السَّادِسْ هُوَ الدُّعَاءُ وَالْإِخْتِتَامْ

وَيَآ أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ الْمُكْرَمُوْنَ...
اَلْبَرْنَامِجُ الْأَوَّلْ وَهُوَ الْإِفْتِتَاحْ هَيَّا نَفْتَحْ بَرْنَامِجَنَا بِقِرَآءَةِ أُمِّ الْكِتَابْ مَعًا

"عَلَى هَذِهِ النِّيَّةْ وَعَلَى كُلِّ نِيَّةٍ صَالِحَةْ, اَلْفَاتِحَةْ..."

وَبِهَذِهِ الْقِرَآءَةْ عَسَى اللهُ أَنْ يَّجْعَلَ بَرْنَامِجَنَا سَيْرًا حَسَنًا وَيُبَارِكُ فِيْهِ آمِيْن.
   ثُمَّ نُوَاصِلُ إِلَى الْبَرْنَامِجِ الثَّانِيْ وَهُوَ قِرَآءَةُ مَا تَيَسَّرَ مِنَ الْقُرْآنِ الْكَرِيْم اَلَّتِيْ سَتَقُوْمُ بِهَا أُخْتُنَا/ أخونا................... اَلْوَقْتُ وَالْفُرْصَةُ مَمْسُوْحَةٌ إِلَيْهَا فَلْيَتَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرً. 
شُكْرًا عَلَى تِلَاوَتِهَا اَلطَّيِّبَةْ. بِقِرَآءَةِ هَذِهِ الْآَيَاتْ لَعَلَّنَا أَنْ نَتَذَكَّرَ الَّذِيْ أَنْزَلَهُ وَنَعْمَلَهُ كَمَا يَرْجُوْهُ وَيَرْضَاهُ, آمِيْن.
   ثُمَّ نَنْتَقِلُ إِلَى الْبَرْنَامِجِ الثَّالِثْ وَهُوَ قِرَآءَةُ الصَّلَوَاتْ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَلَّتِيْ سَتُلْقِيْهَا أُخْتُنَا ....................... وَإِلَيْهَا فَلْيَتَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرًا.
شُكْرًا عَلَى قِرَآءَتِهَا وَبِقِرَآءَةِ الصَّلَوَاتْ, عَسَى أَنْ نَنَالَ الشَّفَاعَةَ الْعُظْمَى مِنْ نَبِيِّنَا محمد صلى الله عليه وسلمَ.
   ثُمَّ نَنْتَقِلُ إِلَى الْبَرْنَامِجِ الرَّابِعْ وَهُوَ الْكَلِمَةُ مِنْ مُدِيْرِ الْمَعْهَدِ الْإِسْلَامِيْ .............. ..... اَلَّذِيْ سَيُلْقِيْهَا كِيَاهِى .............................. اَلْوَقْتُ وَالْفُرْصَةُ مَمْسُوْحَةٌ إِلَيْهِ, وَإِلَيْهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْرًا.
شُكْرًا وَيَهْدِيْنَا إِلَى سَوَاءِ السَّبِيْل.
ثُمَّ نَنْتَقِلُ إِلَى الْبَرْنَامِجِ الْخَامِسْ وَهُوَ خَتْمُ الْقُرْآنْ وَالْجُزْ عَمَّ لِلْمَعْهَدِ الْإِسْلَامِيْ رَوْضَةُ الطَّالِبِيْن بَبَكَانْ شِوَارِنْجِيْن شِرْبُوْن اَلَّتِيْ سَتُلْقِيْهَا لَجْنَةُ خَتْمِ الْقُرْآن وَالْجُزْ عَمَّ, وَإِلَيْهَا فَلْيَتَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرًا.. ن

   ثُمَّ نَنْتَقِلُ إِلَى الْبَرْنَامِجِ السَّادِسْ يَعْنِيْ اَلدُّعَاءُ وَالْإِخْتِتَامْ سَتُبَلِّغُهُ يَا هِيْ الحَاجَّةْ .................... وعليها فَلْيَتَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرًا..

   قَبْلَ أَنْ نَخْتَتِمَ هَذَا الْحَفْلَ نَحْنُ لَجْنَةُ الْحَفْلِ إِنْ وَجَدْتُمْ اَلْأَخْطَاءْ وَالْغُلَاطَاتْ نَرْجُوْ مِنْكُمْ اَلْعَفْوَ الْكَثِيْر وَهَيَّا نَخْتَتِمْ هَذَا الْحَفْلَ بِحَمْدِ اللهِ (اَلْحَمْدُ لِلَّهْ), جَزَا كُمُ اللهُ أَحْسَنَ الْجَزَاءْ.
وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah yang telah memberika kita petunjuk, tidaklah kita pernah mendapat petunjuk jika Allah tidak memberikan petunjuk kepada kita, barang siapa yang Allah berikan petunjuk kepadanya, maka tidak akan ada yang mampu menyesatkannya, barang siapa yang telah Allah sesatkan, maka tidaklah ada seorang petunjuk baginya, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang patut disembah selain Allah, ke-Esaan Allah tidaklah ada sekutu bagi-Nya, dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah benar-benar utusan Allah, yang tiada Nabi lagi setelah beliau, Allah berfirman dalam Al Qur’an yang mulia: “sesungguhnya kamilah yang menurunkan Adz dzikr (Al Qur’an), dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya”, dan Allah juga berfirman “sesungguhnya telah kami turunkan Al Qur’an dengan bahasa arab, agar kalian semua bertaqwa” dalam suatu ayat, adapun setelah mengucapkan itu semua.
Yang kami muliakan ...
Hadirin sekalian yang kamimuliakan, para pendengar yang kami cintai, saudara-saudari sekalian.
Segala puji bagi Allah, kami ucapkan rasa syukur kehadirat Allah atas rahmat dan karunia-Nya kita semua bisa bertatap muka dan berkumpul pada acara perayaan di tempat yang berkah ini, di siang hari ini, untuk meningkatkan iman dan taqwa kita, aamiin.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya merasa senang dapat menyambut anda sekalian dengan ramah, selamat datang atas kehadiran anda sekalian di majlis yang berkah ini, yakni acara perayaan akhir tahun dan khataman Al Qur’an Pon-Pes ....
Hadirin sekalian yang kami muliakan.
Sebelum kita memulai acara ini, perkenankan saya layaknya moderator untuk membacakan runtutan dan susunan acara pada kesempatan yang berbahagia ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan

2. Acara yang kedua adalah pembacaan yang tersedia di dalam Al Qur’an yang Mulia
3. Acara yang ketiga adalah pembacaan sholawat kepada Nabi SAW
4. Acara yang keempat adalah sambutan dari  pengasuh pondok
5. Acara yang kelima adalah yang kita tunggu-tunggu yaitu khataman tingkat Al Qur’an dan juz’amma oleh Pon-Pes ......
Para hadirin yang kami muliakan.
Acara yang pertama adalah pembukaan, marilah kita buka acara ini dengan membacakan ummul kitab bersama-sama, Al fatihah.
Dengan pembacaan tadi, semoga Allah menjadikan acara kita ini berjalan dengan baik dan berkah, aamiin.
Beranjak keacara yang kedua, yakni pembacaan ayat suci Al Qur’an yang akan di bawakan oleh saudara/saudari kita ... waktu dan tempat, kepadanya kai persilahkan.
Terimakasih atas pembacaannya yang merdu, dengan pembacaan tadi semoga kita senantiasa mengingat Dzat yang telah menurunkan Al Qur’an, dan mengerjakan sebaimana apa yang Dia kehendaki dan Ia ridlai, aamiin..
Kemudian Berpindah keacara yang ketiga, yakni lantunan sholawat Nabi, yang dalam hal ini akan dilantunkan oleh saudari kita ... kepadanya kami silahkan dengan segala hormat.
Terimakasih kami ucapkan, dengan pembacaan sholawat tadi, semoga kita semua mendapatkan syafa’atul ‘udzma dari Nabi kita Muhammad SAW, aamiin.
Kemudian beralih keacara yang keempat, yakni sambutan dari pengasuh Pon-Pes ..... yang dalam hal ini akan disambut oleh KH. ... waktu dan tempat, kepada kami persilahkan dengan segala hormat.
Terimakasih kami ucapkan, semoaga Allah senantiasa memberikan petunjuk kepada kita ke jalan yang lurus.
Beralih keacara yang kelima yakni khotmil Qur’an dan Juz’amma oleh Pon-Pes .... yang akan dibawakan oleh pemandu khotmil Qur’an dan Juz’amma, kepadanya kami persilahkan.

Kemudian beralih keacara yang keenam, yakni do’a dan penutup yang akan disampaikan oleh Nyai Hj. ... kepadanya kami persilahkan.

sebelum kita tutup acara ini, kami selaku pemandu acara mohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila terdapat keluputan dan kesalahan, dan marilah kita tutup acara ini dengan hamdalah (al hamdu lillah). Semoga Allah membalas hadirin sekalian dengan sebaik-baik balasan.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


ketikan sendiri diambil dari text MC Ponpes As-Sanusiyah
Jangan lupa klik iklannya juga ya.


Boleh langsung di Copy + Paste atau di Download
Cara download klik pada link "DOWNLOAD" bergambar kepala serigala berapi di bawah, Lalu klik UNDUH GRATIS seperti yang ditunjukkan oleh anak panah pada gambar berikut.
semoga bermanfaat.

MC BAHASA ARAB MC BAHASA ARAB Reviewed by Kakanda Style on 09:42 Rating: 5

4 comments:

Recent in Sports

ads 728x180 B
Powered by Blogger.

Photography

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI
PRINSIP HIDUP ADALAH TERUS BERGERA
DIDALAM PERGERAKAN ADA BAROKAH

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
الحركة بركة
PEMUDA ADALAH MASA DEPAN BANGSA
SEMOGA CINTA KITA ABADI
KHIZYAN HAMI
محمد رسول اللهلاإله إلاالله

Ads

Seo Services